berakhlak bangga melayani bangsa

  •   Sabtu, 20 April 2024

PENGAWASAN / PEMBINAAN SEMESTER 1 TAHUN 2018 DARI PENGADILAN TINGGI KE PENGADILAN NEGERI SEMARAPURA


Semarapura. Pada hari Senin 2 Juli 2018 bertempat di Pengadilan Negeri Semarapura (PN Semarapura) telah diadakan Pengawasan / Pembinaan dari Pengadilan Tinggi Bali (PT Bali) ke PN Semarapura sesuai dengan SK Nomor W24-U/1096/KP.01.2/2018 pengawas dari PT Bali yang hadir di PN Semarapura dipimpin oleh Bapak I Made Sujana, SH (Hakim Tinggi PT Bali) yang beranggotakan Ibu Herlina Manurung, SH., MH (Hakim Tinggi PT Bali), Ibu Enny Indriyastuti, SH., M.Hum (Hakim Tinggi PT Bali), Bapak Drs. H. Darwis, M.Eng (Sekretaris PT Bali), Ibu Ni Wayan Suryani, SE., SH., MH (Kabag Umum dan Keuangan PT Bali) dan Bapak I Gede Iriana, SH., MH (Panitera Muda Khusus Tipikor PT Bali).

Rombongan pengawas PT Bali disambut dengan hangat dan baik oleh Ketua PN Semarapura secara langsung di ruang kerja KPN Semarapura. setelah itu pengawas melanjutkan kegiatan pengawasan ke beberapa bagian di PN Semarapura untuk mengetahui beberapa hal seperti manajemen administrasi maupun pelaksanaan SOP di PN Semarapura.

Adapun pembagian pengawasan pada beberapa bagian di PN Semarapura sbb:

  1. Bapak I Made Sujana, SH mengawasi pada bagian Kepaniteraan Perdata
  2. Ibu Herlina Manurung, SH., MH mengawasi pada Sub Bagian Kepegawaian dan Ortala
  3. Ibu Enny Indriyastuti, SH., M.Hum mengawasi pada bagian Hukum
  4. Bapak Drs. H. Darwis, M.Eng mengawasi pada sub bagian Perencanaan Teknologi Informasi dan Pelaporan
  5. Ibu Ni Wayan Suryani, SE., SH., MH mengawasi pada sub bagian Umum dan Keuangan
  6. Bapak I Gede Iriana, SH., MH mengawasi pada Kepaniteraan Pidana.

Setelah pengawasan dilakukan pada beberapa bagian tersebut di atas, acara dilanjutkan makan siang bersama yang telah disiapkan oleh PN Semarapura dan dilanjutkan kegiatan pemaparan / penyampaian hasil pengawasan dari para pengawasan berhadapan langsung dengan seluruh pegawai yang ada di PN Semarapura yang berlangsung di ruang sidang utama PN Semarapura. pada kesempatan tersebut Ketua PN Semarapura membuka dan menyampaikan ucapan terima kasih dan permintaan maaf apabila ditemukan ada kekurangan di PN Semarapura dan akan menjadi bahan evaluasi / perbaikan bagi PN Semarapura serta KPN Semarapura memohon doa restu dari PT Bali untuk PN Semarapura yang akan mendapatkan agenda “uji petik” dengan rencana akan dilakukan oleh tim Reformasi Birokrasi MA RI sekitar bulan Juli 2018 ini.

Pimpinan pengawas PT Bali - Bapak I Made Sujana, SH (Hakim Tinggi PT Bali)  terlebih dahulu menyampaikan pemahaman tentang pengawasan bahwa pengawasan merupakan media komunikasi pertanggungjawaban kinerja sekaligus sebagai media instropeksi diri dan perspektif langkah yang akan dilakukan serta bertujuan untuk mendapatkan informasi apakah proses manajemen administrasi pengadilan dan persidangan sudah berjalan dengan baik termasuk pelayanan yang diberikan. Disampaikan pula bahwa harus ada keseimbangan antara administrasi non teknis dengan teknis, administrasi yang berkualitas dan tingginya penerimaan masyrakat terhadap putusan pengadilan sangat membawa nilai citra pengadilan yang tinggi / baik pula sehingga semua berjalan dengan baik. Terkahir dinyatakan pula bahwa manajemen adminsitrasi peradilan dan persidangan serta pelayanan di PN Semarapura telah dilaksanakan dengan baik dan sesuai dengan SOP serta mewujudkan pelayanan masyarakat yang terkandung nilai 5 R (Ringkas, Resik, Rapih, Rawat, Rajin) dan 3 S (Senyum, Sapa, Salam) yang baik tetap dipertahankan dan yang kurang harus diperbaiki. Acara ditutup pada sore harinya dengan kegiatan berfoto bersama seluruh tim pengawas dari tim PT Bali dengan seluruh pegawai PN Semarapura. (HNF)


Kembali
Penelusuran Cepat Perkara dari Data Mahkamah Agung RI
Kunjungi
Sistem Penelusuran Perkara Pengadilan Negeri Semarapura
Kunjungi
Perpustakaan Pengadilan Negeri Semarapura "Buku Adalah Jendela Dunia"
Kunjungi
Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum (JDIH)
Kunjungi
Website Informasi Sebaran COVID-19
Kunjungi
E-Learning Mahkamah Agung
Kunjungi
Hari Ini910
Kemarin730
Minggu Ini5437
Bulan Ini25595
Keseluruhan181765